Jumat, 14 Juni 2013

Err 05 Di DSLR Canon

Banyak sekali Kode Kerusakan di kamera DSLR.Di sini saya akan jelaskan 1 Dari kesekian banyak Kode di kamera canon.
1 Tahun Lalu saya pernah Bahas juga tetntang Kode Err di kamera Canon.Yaitu Err 99 bisa baca di http://manyundfotografi.blogspot.com/2011/12/error-99-pada-kamera-canon.html.
Dan pada kesempatan kali ini saya akan Bahas Err 05.
wahh,,,,masalah apa lagi ya ini?
langsung aja dah yo....


Pernahkah kamera anda mengalami Err 05?
Lalu apan tindakan anda?
Pasti banyak yang sibuk tanya temen sana sini.
Cabut batery,memory,lensa Dan sebagainya. Ahhh,,saya Rasa itu tidak berguna.Saya sudah pernah coba juga tindakan itu.
Langsung ke Definisi Err 05 saja ya,,
Err 05 itu adalah Kode Kerusakan Pada Motor Flash.Tidak berfungsinya Build Ii Flash.
simpel saja bukan?
lalu dengan adanya Err 05 apakah kamera tidak dapat di gunakan sebelum di Mainten?
ooo...tidak,kamera tetap bisa di gunakan Kok..yang penting Build In Flash Nya tidak di Fungsukan saja.
 lalu Bagaimana penyelesaiannya?
Ada beberapa Opsi yang mungkin bisa jadi pertimbangan:

 1.Garansikan ke DataScrip 'Jika masih dalam masa Garansi'
2.Melakukan Perbaikan pada Motor Flash. Sangat di Sarankan Service di tempat Resmi Canon."upss,,maaf bukan mau Promosi ya'
3.Ini pilihan saya..karena saya tidak mau ambil pusing jadi saya belikan saja External Flash.Selesai urusan.
wahh,,,tenyata Err 05 Di kamera saya ada hikmahnya juga.
yang buat saya harus membeli External Flash.
external Flash sangat bermanfaat sekali di Banding Dengan Build In flash.


Kenapa?????
Karena,,,,,Kita Tunggu aja ya pembahasan berikutnya tentang Penggunaan External Flash (Strobist)
Ya,,,,Strobist para penghoby fotografi menyebutnya.


Mungkin tulisan di atas bisa jadi pertimbangan yang kameranya lagi Sakit 05. hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar