Selasa, 11 Juni 2013

PLANET PANORAMA

Sudah pada tau kan foto yang bentuknya kaya planet???
pastinya udah lahh!!
saya denger sih foto seperti ini lagi Booming di kalangan fotografer.katanya sihh
Ya Saya cuma mau berbagi dan mengulang-ulang lagi cara buatnya seperti apa.
1 contoh gambar:



Nahh,,,ini nih yang di bilang planet panorama,Cakep kan??
Pedeeeeee

Mungkin udah banyak yang tau cara buatnya.
tapi saya hanya mau mengukang aja.siapa tau ada dari kit ayng kurang paham,,
langsung saja yahh,,

Langkah pertama yang harus di siapkan yang pasti adalah Kamera + lensa sama Seutas tali.
tali?? buat apa tali??
ya liat saja nantilah.

langsung aja ke TKP yang mau di buat foto planet panorama, terus kluarin kamera dan kawan2 jangan lupa tali tadi di iketin di bagian lensa.kemudian ujung satunya di kasih beban,apa aja boleh dah,,yang pnting benang bisa lurus.seperti saya cuma pake kunci motor.
sepertinya lebih asyik cerita yang saya lakukan aja ya,,daripada kaya buat panduan gitu

nah,,,gini klo saya,,
saya ambil 4 Frame keliling Utara,timur,selatan,barat.
karena saya pakai lensa 10-22mm jadi saya hanya butuh 5 Frame aja,mungkin kalau lensa lain bisa lebih banyak frame yang di butuhin,seperti saya pernah coba Lensa kit 18-55 itu butuh sekitar 10 Frame.
setelah ambil foto,pulang dah,,
langsung saya buka laptop,Copy File foto tadi,trus buka photoshop.kebetulan saya pakai CS5
Prosesnya cukup mudah kok,,
1.buka Apliasi Photoshop yang anda pakai
2.Klik File -Automate-fotomarge. klik klik klik
3.setelah muncul kotak dialog yang bagian LAYOUT centang yang cylindrical, dan bagian kanan ada BROWSER (klik) Pilih dah foto yang mau di masukkan. trus ok dchhhh
.................LOADING.........
Tunggu sampai proses selesai!!!


pasti bakal Brantakan tu foto,langsung aja di Crop!!
4.Abis di Crop terusssss,,,,,,, Klik aja CTRL+ATL+I (buat sisi panjang dan lebarnya Sama seperti 3000x3000 atau berapa aja yang kamu mau)
5.klik Image_image Rotation (pilih yang 180')
6.filter-Distor-polar Coordinates OK
7.langkah trakhir rapikan deh!!!




yahh,,,,,gitu dch pengalaman saya buat foto Planet Panorama.
semoga bermanfaat ya!!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar